Senin, 05 September 2016

Mengapa sarapan sangat penting





Ada pepatah mengatakan: " Roti melayang di atas kepala" Sekitar pendapat yang sama dibagi oleh para ilmuwan tentang sarapan. Hal ini diketahui bahwa kebutuhan untuk sarapan sangat penting. Namun, tidak semua orang ternyata mengikuti instalasi ini: seseorang bangun kesiangan, seseorang yang selalu terlambat, mereka jadi tidak bisa sarapan di pagi hari. Cara mencoba untuk meyakinkan diri sendiri bahwa sarapan adalah suatu keharusan?

Sarapan adalah sumber energi. Rata-rata, orang tidur sekitar 6-9 jam sehari, tidak termasuk tidur siang. Hal ini diyakini bahwa tubuh yang sedang tidur di malam hari dan tidak mengkonsumsi energi apapun. Proses pertukaran tidak berhenti, siang atau malam hari. Dalam tidur malam rata-rata orang menghabiskan sekitar 200 kkal. Pada periode istirahat aktif organ pencernaan juga bekerja. Misalnya, aktivitas hati membersihkan tubuh dari akumulasi racun. Ginjal melakukan pekerjaan utama mereka adalah di malam hari dengan mengorbankan aliran darah maksimal kinerja ginjal ditingkatkan. Tubuh mencoba untuk memproses dan mengeluarkan semua zat yang tidak perlu dari tubuh. Jadi setelah bangun seseorang hanya perlu mengisi tubuh dengan energi untuk bekerja lebih lanjut dengan benar.

Sarapan adalah dasar dari diet. Hal ini diketahui bahwa makanan utama harus sekitar 30-40% dari diet manusia. Sarapan harus hangat untuk menyediakan energi manusia untuk paruh pertama hari itu untuk beraktivitas. Kebanyakan konsumsi maksimum kalori diamati dari 8 sampai 12 hari. Hal ini penting untuk tubuh agar tidak kelaparan selama periode ini. Cara terbaik adalah untuk makan karbohidrat dengan sarapan kompleks yang juga mengandung protein. Misalnya, oatmeal dengan madu dan kacang-kacangan atau orak-arik telur dengan keju dan ham. Ditemukan bahwa orang yang melewatkan sarapan, makan siang dan makan malam akan menambah sekitar 500 kalori ekstra. Hal ini dapat menyebabkan kilogram berlebihan dan metabolisme yang lambat. Sarapan diperbolehkan untuk meengkonsumsi makanan lain seperti permen coklat sebanyak 2-3 buah. Mereka tidak tercermin dalam gambar, karena permen yang dimakan di pagi hari untuk membantu tubuh pulih setelah istirahat malam.

Sarapan sangat dibutuhkan bagi otak! Di malam hari saat otak manusia beristirahat, hampir tidak bereaksi terhadap rangsangan eksternal (kebisingan, cahaya, sentuhan kecil). Otak sepenuhnya dalam keadaan pasif. Oleh karena itu, penting untuk mengisi energi di pagi hari dengan sarapan. Hal ini tidak cukup untuk minum secangkir kopi dengan cokelat saja. Otak membutuhkan nutrisi yang baik. Sarapan dengan nutrisi yang tepat membantu untuk berkonsentrasi lebih baik pada siang hari, memori akan beroperasi lebih efisien, dan tidak mudah lupa.

Anda tidak perlu memasak setiap hari dengan sarapan yang sama, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda bosan. Carilah dan cobalah resep baru untuk sarapan, sehingga sarapan menjadi lebih berwarna, berselera dan lebih lahap.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb. Saya Sangat berterimah kasih kepada Aky Mankubono berkat semua bantuan yg diberikan saya sdh buka usaha dan memiliki beberapa Restoran ternama di Surabaya mengatakan ”Aky Mankubono Saya dulu seperti orang gila, bahkan hendak bunuh diri, usaha saya ditipu sahabat karib dan membawa lari semua uang saya. Saya pun harus menanggung hutang supplier dari usaha kontraktor yang dibawa lari teman saya. Kesana kemari minta bantuan gak ada yang nolong. Bahkan saya sudah keliling Indonesia untuk mendapatkan atau mencari pinjaman dan dana gaib, tapi untung di ujung keputus asa’an saya bertemu dgn Aky Mankubono yang dikenalkan oleh adik ipar saya, akhirnya bliau menawarkan bantuan Dana Gaib tanpa tumbal/resiko diawal ataupun akhir dan dari golongan putih.setelah persyaratanya dilengkapi dan ritual selesai, MENGEJUTKAN !!!, saya mendapatkan dana gaib sebesar 700 jt dihadapan saya. jika mau bukti atau hbu no 0852 0333 3887 KILK DISIINI 2D 3D 4D 5D 6D
    SAYA// terima kasih banyak ya allah atas semua rerjekimu ini. Beliau juga bisa bantu seperti Pesugihan Anka nomor Togel,pelet, dll

    BalasHapus